Sunday, December 15, 2013

Trik CMD: Mempercepat Browsing Dalam Jaringan Wifi

 koneksi jaringan yang lambat tentu sangat menjengkelkan dan membuat kita jenuh. Namun masih ada banyak cara untuk mengatasi masalah ini. Trik yang mudah dan simpel ini akan membuat anda menjadi lebih efisien untuk mempercepat browsing dalam jaringan Wifi tanpa adanya bantuan software pihak ketiga yang malah bikin repot dan terlebih dahulu harus menginstall.
Trik yang aman dan mudah ini akan membuat anda menjadi lebih menikmati saat browsing dengan koneksi yang sangat cepat dan mempunyai proses download yang berlipat ganda kecepatannya, apalagi jika menggunakan software downloader seperti IDM. Sedangkan apabila mempercepat browsing dalam jaringan wifi menggunakan software seperti NetCut mempunyai kelemahan karena software ini sering terdeteksi dan dianggap sebagai virus trojan oleh antivirus dan repotnya lagi untuk menggunakan software NetCut tentu sebelumnya harus mematikan antivirus anda terlebih dahulu agar tidak terdeteksi oleh antivirus, itupun hanya bisa untuk meningkatkan proses browsing saja sedangkan untuk proses downloadnya masih tetap normal tanpa adanya perubahan kecepatan. Untuk lebih jelasnya berikut trik mempercepat browsing dalam jaringan wifi menggunakan CMD:
1. Klik Start kemudian ketik cmd lalu tekan Enter maka akan muncul tampilan CMD.
2. Kemudian ketik ipconfig /all lalu tekan Enter, maka muncul tampilan list dalam cmd.
Trik CMD: Mempercepat Browsing Dalam Jaringan Wifi
3. Selanjutnya cari DNS SERVER kemudian catat DNS SERVER tersebut.
Contoh: 192.168.10.252
4. Kemudian buka kembali cmd lalu ketik ping –l 500 DNS SERVER –t. Contoh: ping -l 500 192.168.10.252 -t lalu tekan Enter.
Catatan:
Angka 500 adalah perintah kecepatan yang anda inginkan. 500 berarti sama dengan 5 mb/s, anda dapat menggantinya sesuai keinginan anda.
5. Selanjutnya akan muncul tampilan cmd proses, jangan ditutup tapi di biarkan saja atau di minimize juga boleh.
Selesai dan sekarang nikmati proses browsing dan kecepatan download yang lebih cepat meningkat tajam. Sekian Trik CMD: Mempercepat Browsing Dalam Jaringan Wifi, semoga berguna bermanfaat dan selamat mencoba.
 

Related Posts

Trik CMD: Mempercepat Browsing Dalam Jaringan Wifi
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.